Run command not saving History in Windows 10

Jalankan perintah tidak menyimpan Riwayat di Windows 10

Pelengkapan otomatis adalah salah satu fitur yang memudahkan menjalankan perintah yang sama atau serupa. Apakah Anda mengetik di Command Prompt atau on Run prompt jika apa yang Anda ketikkan cocok dengan perintah yang dieksekusi sebelumnya, Anda menghemat banyak waktu. Fitur kecil ini sangat indah diimplementasikan sehingga Anda dapat menggunakan tombol panah atas, dan bawah untuk menavigasi serangkaian perintah dalam menjalankan perintah atau tekan tombol panah bawah pada prompt perintah untuk melihat semuanya. Selama sesi CMD aktif, Anda juga dapat menekan F7 untuk melihat riwayat perintah. Jika tiba-tiba, Anda tidak dapat melihat riwayat yang disimpan, apa yang Anda lakukan?
Jika perintah Run Anda tidak menyimpan History di Windows 10, maka postingan ini akan menunjukkan kepada Anda cara mengaktifkannya dan membuat Windows save Run command History, dengan mengubah Registry.

Jalankan perintah bukan menyimpan Riwayat

Windows 10 telah mengimplementasikan banyak fitur privasi yang mengubah beberapa fitur yang sebelumnya diaktifkan secara default. Masalah seputar audio yang tidak berfungsi, mikrofon di webcam dimatikan adalah beberapa yang populer.
Hal yang sama terjadi dengan sejarah perintah Jalankan. Mari kita cari tahu cara memperbaikinya:
  • Klik tombol Start, dan di sebelah kiri cari ikon roda gigi. Ini akan membuka Pengaturan Windows 10 .
  • Kemudian klik Privasi> Umum
  • Aktifkan opsi yang mengatakan ' Biarkan aplikasi Windows Track diluncurkan untuk meningkatkan hasil Mulai dan Pencarian .'
Aktifkan Pengaturan, Jalankan perintah, Nyalakan Pelacakan Pencarian Aplikasi
Jika ini diklik untuk Anda, maka Anda perlu mengubah satu kunci di Registry.
Ketik Regedit di Jalankan prompt, dan navigasikan ke tombol berikut-
HKEY_CURRENT_USER \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Explorer \ Advanced Jalankan perintah tidak menyimpan Riwayat di Windows 10
Cari DWORD Start_TrackProgs dan kemudian klik dua kali untuk membuka dan mengatur nilainya menjadi 1 .
Jika DWORD tidak ada di sana, klik kanan pada area kosong di panel kiri, pilih New> DWORD. Masukkan nama sebagai Start_TrackProgs dan tetapkan nilai sebagai 1.
Klik OK, dan reboot komputer Anda.
Sekarang ketikkan beberapa perintah di Run prompt, dan gunakan tombol panah untuk melihat apakah mereka disimpan dalam daftar. Saya yakin ini akan menyelesaikan masalah Anda.
Setiap kali Anda memperbarui apa pun dalam pengaturan Privasi Windows 10, ia memiliki efek di banyak tempat. Jadi pastikan Anda memilih opsi dengan bijak karena dapat memengaruhi penggunaan Anda sehari-hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Login, Session, dan Logout

Cara Membuat File Setup / Installer Aplikasi Sendiri dengan Inno Setup Compiler