Cara Membuat Aplikasi Android Tidak Bisa di Hapus/Uninstall

Cara Membuat Aplikasi Android Tidak Bisa di Hapus/Uninstall

Aplikasi atau game merupakan salah satu bagian terpenting pada sebuah sistem android. Kita ketahui semua pemrosesan pada sistem android pasti harus memerlukan aplikasi dari mulai chattingan, browsingan, mendengarkan musik, memutar video, dan masih banyak lagi. Sama juga hal nya bermain game , untuk dapat bermain game pasti sobat harus mempersiapkan aplikasi game nya terlebih dahulu. Di sistem android terbagi menjadi dua jenis aplikasi yakni aplikasi bawaan sistem dan aplikasi yang terinstall. Sebagai pengguna smartphone android pastinya sobat sudah tahu aplikasi bawaan pabrik yang mana. Ya aplikasi bawaan pabrik merupakan aplikasi yang tidak bisa di hapus atau uninstall. Contoh aplikasi bawaan pabrik android seperti Google Play Store.

Seperti judul topik postingan di atas , disini kami bukan membahas tentang aplikasi bawaan pabrik. Akan tetapi disini kami ingin membahas Cara Membuat Aplikasi Android Tidak Bisa di Hapus/Uninstall. Sudah kami sebutkan tadi , salah satu ciri – ciri aplikasi bawaan pabrik ialah tidak bisa di hapus atau uninstall. Jika ada aplikasi di smartphone android sobat yang tidak bisa di hapus/uninstall. Di pastikan aplikasi tersebut merupakan aplikasi bawaan pabrik. Dengan hal ini kita dapat mengetahui , salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk membuat aplikasi agar tidak bisa di hapus/uninstall ialah menjadikan nya sebagai aplikasi bawaan pabrik/sistem. Untuk cara menjadikan aplikasi bawaan pabrik di android. Sudah kami bahas pada postingan sebelumnya.

Sebenarnya tak hanya satu cara itu saja , masih banyak cara lainnya yang dapat sobat lakukan untuk membuat aplikasi android agar tidak dapat di hapus/uninstall. Untuk lebih jelas nya , disini kami akan membahasnya Cara Membuat Aplikasi Android Tidak Bisa di Hapus/Uninstall.

Cara Membuat Aplikasi Android Tidak Bisa di Hapus/Uninstall


#1. Menjadikannya Sebagai Aplikasi Bawaan Pabrik


Seperti sudah kami sebutkan tadi , salah satu ciri – ciri aplikasi yang tidak bisa di hapus/uninstall di android ialah aplikasi bawaan pabrik. Jadi dapat kita simpulkan , jika kita ingin membuat aplikasi android agar tidak bisa di hapus/uninstall ialah dengan mengubahnya ke aplikasi bawaan pabrik. Untuk mengubah aplikasi menjadi aplikasi bawaan pabrik android sudah kami bahas pada postingan sebelumnya. Sobat bisa membacanya lewat link yang sudah kami berikan di atas. Oiya sebelum dapat menjadikan aplikasi bawaan pabrik android. Pastikan terlebih dahulu smartphone android milik sobat sudah di root. Karena syarat utama untuk dapat memindahkan aplikasi menjadi bawaan pabrik android ialah akses root.

#2. Menguncinya Dengan Aplikasi IObit Applock


Jika cara pertama tadi wajib memiliki akses root. Maka untuk cara kedua ini , kita tidak perlu akses root android untuk membuat aplikasi android agar tidak bisa di hapus. Dengan aplikasi yang bernama IObit Applock , sobat dapat membuat aplikasi android agar tidak bisa di hapus/uninstall dan pastinya tanpa akses root. Mau tahu cara nya ?? Berikut ini cara nya membuat aplikasi android agar tidak bisa di hapus dengan aplikasi IObit Applock.

1. Pertama silahkan download dan install aplikasi IObit Applock di smartphone android



2. Setelah aplikasinya sudah terinstall , selanjutnya bukalah aplikasi tersebut

Cara Membuat Aplikasi Android Tidak Bisa di Hapus/Uninstall

Silahkan buat kunci nya

3. Setelah itu sobat akan di tampilkan seperti gambar di bawah. Pilih aplikasi yang ingin sobat buat agar tidak bisa di hapus/uninstall

Cara Membuat Aplikasi Android Tidak Bisa di Hapus/Uninstall

Misal disini kami memilih aplikasi NoRoot Firewall

4. Kemudian tekan garis tiga di pojok kiri atas

Cara Membuat Aplikasi Android Tidak Bisa di Hapus/Uninstall

Pilih Pusat Keamanan

5. Silahkan aktifkan opsi penghapusan seperti gambar di bawah

Cara Membuat Aplikasi Android Tidak Bisa di Hapus/Uninstall

6. Setelah sudah aktif , selamat sobat telah berhasil membuat aplikasi android agar tidak bisa di hapus.

Demikian postingan Tipsandroid.ID kali ini mengenai “Cara Membuat Aplikasi Android Tidak Bisa di Hapus/Uninstall“. Semoga dapat bermanfaat bagi sobat semua khususnya pengguna smartphone android. Jika sobat ingin membagikan postingan ini berarti sobat telah membalas jerih payah kami membuat artikel ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Login, Session, dan Logout

Cara Membuat File Setup / Installer Aplikasi Sendiri dengan Inno Setup Compiler